KETAKUTAN

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: `Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa.` (Lukas 2:10)

Salah satu permasalahan dalam hidup manusia adalah `ketakutan` atau `takut`, apalagi situasi dunia sedang tidak menentu, baik secara ekonomi, politik dan keamanan.

Takut memang perasaan yang normal ada dalam diri manusia mengingat kehidupan itu sendiri sudah menakutkan, tetapi yang Tuhan mau kita lepaskan adalah ketakutan yang menguasai diri kita, kitalah yang seharusnya menguasai rasa takut. Jangan sampai rasa takut menguasai kita, ingatlah Yesus telah lahir ke dunia dan bagi Dia tidak ada yang mustahil Dia lakukan dan jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Ancaman-ancaman dalam kehidupan membuat kita kehilangan rasa aman dan trust kepada orang lain, karena rasa takut menguasai kita. Yang perlu kita lakukan adalah `taat` dan `percaya` kepada Allah dan melakukan yang diperintahkan-Nya, seperti Maria yang berkata, `Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu.`

Kita harus mempraktekkan firman dalam hidup ini dan hidup berserah kepada-Nya.

Alkitab berkata, `Sebab Tuhan Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberi kemenangan kepadamu.` Daud percaya bahwa Tuhanlah yang menyertainya, `Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku.`

Tuhan Yesus memberkati.



Link Lainnya

23-04-2019
MOTIVASI DALAM PELAYANAN

21-04-2019
PENGAMPUNAN






 

© 2022. All rights reserved. Pukat.org